Wednesday, May 2, 2012

Hidup itu 'dipaksa'

Sebagai mahasiswa tingkat akhir yang masih sering berkeliaran dikampus (baca: banyak mata kuliah yang diulang) #jegeeer. Saya ingin sedikit bercerita tentang sebuah nasihat yang saya dapati waktu itu. Sebelumnya yang memicu saya menulis ialah adanya sebuah proyek yang sangat bagus di jurusan Komunikasi yaitu #31harimenulis. Dimana peserta yang ikut diwajibkan menulis dan mempostingkan tulisan mereka selama 31 hari dibulan mei ini. Menarik dan sungguh sangat kreatif setiap peserta menuangkan kreatifitasnya dalam setiap tulisan mereka. setelah membaca 31harimenulis.blogspot.com didalam benak diri saya timbul keinginian untuk menulis. Walaupun sebagai seorang yang gemar berolahraga saya sangat jarang bersentuhan dengan dunia pertulisan. Saya mencoba menuangkan dengan baik apa yang ada didalam kepala saya menjadi sebuah tulisan.

Seperti judul di atas Hidup itu'dipaksa' kenapa? karena memang hidup itu penuh dengan paksaan, tanpa kita sadari dari kita bangun sampai kita tertidur lagi, semua itu penuh dengan paksaan.
Percaya atau tidak?  analogi mudahnya..

"Saat kita ingin minum air mineral, untuk meminumnya kita butuh memaksa membuka tutup botol itu, agar kita bisa minum air mineral tersebut"

Memang sungguh tidak enak rasanya dipaksa, seperti kerbau yang dipaksa dilucuti untuk membajak sawah. Kalau melihat dari sisi keenakannya. lebih enak hidup itu makan-tidur-mandi, tapi apa yang akan didapat 'Nothing' kita hanya mendapatkan rasa enak dari rutinitas seperti itu, selebihnya ga ada. itulah makanya kita hidup harus sedikit memaksa, memaksa untuk bangkit dari ke'mager'an, memaksa untuk melawan hawa nafsu kita. Untuk melakukan aktiftas yang bermanfaat dan mendapatkan hal-hal yang berguna untuk diri sendiri. Efeknya akan dapat dirasakan sekarang atau di masa mendatang. Sekian.

Salam hangat.


No comments:

Post a Comment

"life is like a box of chocolate we never know what gonna we get"